Kisi kisi UN B.Inggris SMP 2017
Kisi kisi UN B.Inggris SMP 2017
Bahasa Inggris
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Lingkup Materi
|
|
|
|
|
|
||
|
Level Kognitif
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Fungsi Sosial
|
|
|
Struktur Teks
|
|
|
Unsur
Kebahasaan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Pengetahuan
dan
|
Siswa dapat mengidentifikasi
|
aspek-
|
Siswa dapat
mengidentifikasi
|
Siswa dapat
mengidentifikasi
|
unsur
|
|
||||||||
Pemahaman
|
aspek fungsi
sosial:
|
|
keterkaitan
makna antar bagian-bagian
|
kebahasaan
yang terkait dengan isi
|
|
|||||||||
·
|
Mengidentifikasi
|
-
|
topik/isu/masalah
|
|
dalam teks:
|
|
|
teks berikut
ini:
|
|
|
|
|||
|
|
|
-
|
tujuan/fungsi/pesan
|
|
- pandangan/maksud/pendapat yang
|
-
|
persamaan kata
|
|
|
|
|||
|
|
|
-
|
latar
belakang/alasan
|
|
menjadi ide
utama
|
-
|
word order
|
|
|
|
|||
|
|
|
-
|
akibat/dampak/manfaat
|
|
- rincian argumentasi, rincian langkah-
|
-
|
artikel,
demonstrative, possessive
|
|
|||||
|
|
|
-
|
sikap/nilai yang diusung
|
|
langkah,
|
rincian
|
peristiwa, rincian
|
|
pronoun
|
|
|
|
|
|
|
|
-
|
peran dan
fungsi pembicara/penulis
|
deskripsi,
|
rincian
|
unsur-unsur teks
|
-
|
agreement dan number
|
|
|
|
||
|
|
|
-
|
peran dan
fungsi
|
|
- plot, alur pikiran
|
|
|
-
|
tense
|
|
|
|
|
|
|
|
|
pendengar/pembaca
|
|
- referensi makna
|
|
|
-
|
passive voice
|
|
|
|
|
|
|
|
- konteks penggunaan (a.l. tempat,
|
|
|
|
|
-
|
referensi
gramatika
|
|
|
|
||
|
|
|
|
waktu,
situasi, dsb)
|
|
|
|
|
|
-
|
kata sambung
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-
|
preposisi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||
Aplikasi
|
Siswa dapat membandingkan
|
|
Siswa dapat
membandingkan.
|
Siswa dapat membandingkan,
|
|
|
|
|||||||
·
|
Membandingkan
|
mengklasifikasi, menjelaskan
|
aspek-
|
mengklasifikasi, menjelaskan
|
mengidentifikasi, menjelaskan
|
unsur
|
|
|||||||
·
|
Mengklasifikasi
|
aspek fungsi
sosial:
|
|
keterkaitan
makna antar bagian-bagian
|
kebahasaan
yang terkait dengan isi
|
|
||||||||
·
|
Menjelaskan
|
-
|
topik/isu/masalah
|
|
dalam teks:
|
|
|
teks berikut
ini:
|
|
|
|
|||
|
|
|
-
|
tujuan/fungsi/pesan
|
|
- pandangan, maksud, pendapat yang
|
-
|
persamaan kata
|
|
|
|
|||
|
|
|
-
|
latar
belakang/alasan
|
|
menjadi ide
utama
|
-
|
word order
|
|
|
|
|||
|
|
|
-
|
akibat/dampak/manfaat
|
|
- rincian argumentasi, rincian langkah-
|
-
|
artikel, demonstrative, possessive
|
|
|||||
|
|
|
-
|
sikap/nilai yang diusung
|
|
langkah,
|
rincian
|
peristiwa, rincian
|
|
pronoun
|
|
|
|
|
|
|
|
-
|
peran dan
fungsi pembicara/penulis
|
deskripsi
|
|
|
|
-
|
agreement dan number
|
|
|
|
|
|
|
|
-
|
peran dan
fungsi
|
|
- plot, alur pikiran
|
|
|
-
|
tense
|
|
|
|
|
|
|
|
|
pendengar/pembaca
|
|
- referensi makna
|
|
|
-
|
passive voice
|
|
|
|
|
|
|
|
- konteks penggunaan (a.l. tempat,
|
|
|
|
|
-
|
referensi
gramatika
|
|
|
|
||
|
|
|
|
waktu,
situasi, dsb)
|
|
|
|
|
|
-
|
kata sambung
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-
|
preposisi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-
|
modal
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-
|
kalimat conditional
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-
|
konstruksi
derivative
|
|
|
|
|
Kisi-Kisi-SMP/MTs
Tahun 2016/2017
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Keterangan:
Jenis teks-teks lisan
dan tertulis untuk cakupan materi fungsi
sosial dan struktur teks:
1) Interaksi transaksional/interpersonal
tertulis (a.l. meminta maaf, harapan, doa, maksud, kebiasaan, keharusan)
2)
Fungsional
pendek (a.l. announcement, notice, label)
3)
Descriptive,
recount, narrative, procedure, report
Komentar
Posting Komentar