Kisi kisi UN Matematika SMP 2017
Kisi kisi UN Matematika SMP 2017
Matematika
|
|
Level Kognitif
|
|
|
|
|
|
|
|
Lingkup Materi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Bilangan
|
|
|
|
Aljabar
|
|
|
|
Geometri dan Pengukuran
|
|
|
Statistika dan
Peluang
|
|
|
||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||
|
Pengetahuan
dan
|
Siswa dapat
memahami
|
|
|
Siswa dapat memahami
|
|
|
Siswa dapat
memahami
|
|
|
Siswa
dapat memahami
|
|
|
||||||||
|
Pemahaman
|
pengetahuan
tentang:
|
|
|
pengetahuan
tentang:
|
|
|
pengetahuan tentang:
|
|
|
pengetahuan
|
tentang:
|
|
|
|||||||
|
·
|
Mendeskripsikan
|
-
|
operasi
bilangan
|
bulat
|
|
|
- bentuk aljabar
|
|
|
|
- garis dan sudut
|
|
|
|
- menyajikan
|
dan
|
|
|
||
|
·
|
Membuat tabulasi
|
-
|
operasi
bilangan
|
pecahan
|
|
|
- persamaan dan
|
|
|
|
- segiempat dan segitiga
|
|
|
mendeskripsikan
data
|
|
|
||||
|
·
|
Menghitung
|
-
|
perbandingan
|
|
|
|
pertidaksamaan linier
|
satu
|
|
|
- teorema pythagoras
|
|
|
dalam bentuk
tabel,
|
|
|
||||
|
·
|
Memprediksi
|
-
|
operasi
bilangan
|
|
|
|
variabel
|
|
|
|
- lingkaran
|
|
|
|
diagram
batang, garis atau
|
|
|
|||
|
·
|
Menentukan
|
|
berpangkat
|
|
|
|
- himpunan
|
|
|
|
- bangun ruang sisi datar
|
|
|
lingkaran
|
|
|
|
|
||
|
·
|
Mengklasifikasi
|
-
|
bilangan
bentuk akar
|
|
|
- relasi atau fungsi
|
|
|
|
- kesebangunan
|
dan
|
|
|
- ukuran pemusatan data
|
|
|
||||
|
-
|
pola barisan
bilangan
|
|
|
- persamaan garis lurus
|
|
|
|
kekongruenan
|
|
|
|
- peluang
|
|
|
|
|
||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||
|
|
|
|
-
|
barisan dan deret
|
|
|
|
- sistem persamaan linier dua
|
|
|
- bangun ruang sisi
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
variabel
|
|
|
|
lengkung
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||
|
Aplikasi
|
Siswa dapat
|
|
|
|
Siswa
dapat mengaplikasikan
|
|
Siswa dapat
|
|
|
|
Siswa
dapat
|
|
|
|
|
|||||
|
·
|
Mengkonstruksi
|
mengaplikasikan
|
|
|
|
pengetahuan
tentang:
|
|
|
mengaplikasikan
|
|
|
|
mengaplikasikan
|
|
|
|||||
|
·
|
Menyelesaikan
|
pengetahuan
tentang:
|
|
|
- persamaan dan
|
|
|
pengetahuan
tentang:
|
|
|
pengetahuan
|
tentang:
|
|
|
||||||
|
|
masalah
|
-
|
operasi
bilangan
|
bulat
|
|
|
pertidaksamaan linier
|
satu
|
|
|
- segitiga dan segiempat
|
|
|
- penyajian data dalam
|
|
|
||||
|
|
|
|
-
|
operasi
bilangan
|
pecahan
|
|
|
variabel
|
|
|
|
- teorema Pythagoras
|
|
|
bentuk tabel,
diagram
|
|
|
|||
|
|
|
|
-
|
perbandingan
|
|
|
|
- himpunan
|
|
|
|
- lingkaran
|
|
|
|
batang, garis
atau
|
|
|
||
|
|
|
|
-
|
aritmatika sosial
|
|
|
|
- relasi atau fungsi
|
|
|
|
- bangun ruang
|
|
|
|
lingkaran
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-
|
pola barisan
bilangan
|
|
|
- persamaan garis lurus
|
|
|
|
- kesebangunan
|
dan
|
|
|
- ukuran pemusatan data
|
|
|
|||
|
|
|
|
-
|
barisan dan deret
|
|
|
|
- sistem persamaan linier dua
|
|
|
kekongruenan
|
segitiga
|
|
|
- peluang
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
variabel
|
|
|
|
- bangun ruang sisi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
lengkung
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||
|
Penalaran
|
Siswa dapat
menggunakan
|
|
|
Siswa dapat
menggunakan
|
|
|
Siswa dapat
menggunakan
|
|
|
Siswa dapat
menggunakan
|
|
|
||||||||
|
·
|
Menafsirkan
|
nalar yang berkaitan
|
|
|
nalar yang berkaitan dengan:
|
|
|
nalar yang berkaitan
|
|
|
nalar yang berkaitan
|
|
|
|||||||
|
|
Kisi-Kisi-SMP/MTs
Tahun 2016/2017
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Komentar
Posting Komentar